Senin, 23 April 2012

TIPS MEMILIH DAGING AYAM DI PASAR

Sekarang ini wajib bagi kita supaya lebih berhati-hati dalam berbelanja daging ayam. Sebab sangat banyak dijumpai daging ayam dalam kondisi yang berbadan besar tapi ternyata tidak bila akan dimasak seperti menyuntikkan air agar daging ayam kelihatan lebih besar dari biasanya atau lebih dikenal dengan nama daging ayam gelonggongan yang sengaja dilakukan oleh pedagang nakal yang hanya bertujuan mengambil keuntungan semata tanpa memandang hak konsumen yang membeli. Secara kualitas dagingnya tetap bagus tapi bisa berpengaruh langsung pada berat.

Bila dimasak dagingnya menciut sesuai dengan aslinya. Penambahan air pada ayam menjadikan ayam kelihatannya lebih besar dan lebih besar agar konsumen tertarik dan pedagang dapat keuntungan lebih maka konsumen diminta supaya lebih selektif lagi bila mengetahui ada ayam yang disuntik ayamnya diganting saja.

Dan ini ada beberapa tips yang mau saya berikan kepada pembaca untuk memilih dan membeli daging ayam seperti kulit ayam yang berwarna putih bersih dan mengkilat dan tidak dijumpai memar, bau ayam yang spesifik, perhatikan pembuluh darah diseluruh tubuh tidak terlihat. Serabut otot berwarna agak pucat bekas tempat pemotongan dileher regangannya besar, dijual pada tempat-tempat yang memakai pendingin dan penutup serta tidak dijumpai bulu jarum pada daging ayam. Bila tips diatas sudah anda jalankan berarti ayam itu sudah terbebas dari suntikan air sehingga anda sebagai konsumen tidak dirugikan oleh pedagang nakal yang hanya berorientasi pada keuntungan semata tanpa memikirkan hak-hak dari para konsumen yang membeli. Ini adalah tips dari saya kepada para pembaca agar lebih pandai lagi sehingga menjadi pengalaman yang sangat berharga dan saya harapkan supaya berbagi info dengan orang lain juga.

Sumber: http://id.shvoong.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar